Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 April 2014

About Us



Pendidikan, sebagai kebutuhan dan panduan seorang manusia dalam menjalankan dan menjaminkan kualitas hidupnya di dunia dan akhirat, sejatinya adalah sebuah hal yang sangat penting dan mendasar. Islam, menempatkan pendidikan sebagai sebuah kebaikan yang bahkan bernilai tidak hanya duniawi namun juga menentukan posisi seorang manusia di akhiratnya nanti.


 
“………. niscaya Allah akan Mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al Mujadillah 58:11).

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: Shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendo’akannya” (HR: Muslim, 5/73, Imam Bukhari di dalam Al-Adab Al-Mufrad hal. 8).

Penggalan ayat Al Quran dan hadist diatas sepantasnya menyadarkan kita semua bahwa pendidikan, yang pada hakikatnya menyediakan ruang luas bagi pencarian ilmu adalah sebuah kebutuhan mendasar yang mampu menyelamatkan seseorang dalam keseimbangan kehidupannya, baik dalam keseimbangan harmoni duniawi ataupun keseimbangan harmoni akhirati. Pendidikan saat ini pun menjadi kebutuhan yang berdimensi masa kini juga masa depan bagi seorang manusia. Pendidikan yang demikian, tentu membutuhkan dukungan serta ikhtiar yang luar biasa dari semua pihak.

Didorong oleh semua hal diatas, juga semangat memperoleh kebaikan, dan niat untuk turut serta membentuk, mengembangkan serta mencetak generasi Islam yang khaffah, serta dalam rangka ikut menunjang program pemerintah dalam perluasan akses, pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan, khususnya pada pengembangan mutu pendidikan dasar Islam di kota Bandar Lampung, maka Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung mendirikan TK dan Sekolah Dasar Islam Az Zahra serta lembaga pendidikan non-formal di Bandar Lampung.

Seluruh bentuk ikhtiar tentunya kami lakukan untuk terus mengembangkan serta mempertahankan kualitas pendidikan yang telah dicita-citakan sebelumnya. Salah satu ikhtiar tersebut adalah dengan menjalin banyak kerja sama kepada semua pihak, khususnya pihak-pihak yang mampu memberikan peningkatan dalam aspek sumber daya manusia para tenaga pendidik di sekolah kami.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Blog Archive